PT. KIM dan PT. CK Sukses Gelar Sosialisasi dan Edukasi Narkoba

Kamis, 09 Desember 2021 | 20:53:48 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM,MUARABUNGO - Bertempat di hall badminton PT. Cipta Kridatama (CK), Kamis (9/12) PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) dan PT. Cipta kridatama (CK) Tanjung Belit Jujuhan Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Bungo (BNK), Polres Bungo, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo sukses menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang Narkoba dengan tema "Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba".

Sosialisasi dan edukasi ini melibatkan karyawan PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) dan karyawan PT. Cipta Kridatama (CK) dan istri karyawan sebanyak 200 orang peserta.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Narkoba ini dan juga bertindak sebagai narasumber atau pemberi materi adalah Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd selaku Kepala Badan Narkotika Kabupaten Bungo yang di wakili oleh Zahri dan Hamdan selaku team Badan Narkotika Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Kesehatan dr. H Safaruddin Matondang, MPh, dan Kapolres Bungo yang diwakili oleh Kanit Lidik Sat Narkoba Polres Bungo, Kepala Teknik Tambang PT. Kuansing Inti Makmur Faskal Ibrahim dan pimpinan management PT. Cipta Kridatama Benni Kusumobroto didampingi Dept Head OSHE Master Gunawan Sitorus.

Kepala Teknik Tambang PT. Kuansing Inti Makmur Faskal Ibrahim didampingi Humas PT. Kuansing inti Makmur Farid Setiawan mengatakan pihaknya bersama PT. Cipta Kridatama (CK) menyelenggarakan serangkaian kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Narkoba dan buat dua sesi dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Dikegiatan ini kami undang karyawan dan istri supaya mereka sama-sama memahami dampak buruk bagi pemakai narkoba," ungkapnya.

"Ini baru perdana kami selenggarakan kegiatan ini dengan tema Keluarga Hebat Sehat Tanpa Narkoba, semoga tahun depan bisa kita lakukan lagi kegiatan sosialisasi dan edukasi narkoba ini. Ucapan terimakasih kami kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses." Tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto dalam live zoom berkesempatan menyapa semua peserta dan menyampaikan materi terkait bahaya penggunaan Narkoba dan menyampaikan apresiasinya kepada PT. KIM dan PT CK yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara edukasi bahaya penggunaan narkoba kepada karyawan, dan baru pertama kali ini acara sosialisasi bahaya penggunaan narkoba dengan melibatkan istri-istri karyawan serta akan melaporkan kepada Kepala Badan Narkotika Propinsi terkait kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan oleh PT KIM dan PT. CK tersebut.

Dimana saat sekarang ini karyawan menjadi ladang empuk bagi pelaku pemasok bahan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, sehingga apabila karyawan menggunakan narkoba maka akan berdampak kepada terganggunya pencapaian produksi perusahaan.

"Ini patut kita apresiasikan, pihak PT KIM dan PT. CK yang sengaja undang karyawan beserta istri agar sama-sama memahami bahaya yg ditimbulkan akibat penggunaan narkoba yang bisa merusak generasi dan juga berurusan dengan hukum. Kita berharap karyawan PT KIM dan PT. CK tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba." Harapnya.

"Kami juga ucapkan selamat bagi peserta sosialisasi dan edukasi narkoba, kami dari pihak Badan Narkotika Kabupaten Bungo mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya." tutup Wakil Bupati Bungo (bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...