Camat Jujuhan Ilir Buka Bimtek Perangkat Dusun diakhir Tahun 2021

Sabtu, 25 Desember 2021 | 21:31:25 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Bertempat di aula Kantor Rio Dusun Tapiandanto, Camat Jujuhan Ilir Khaidir Yusuf secara resmi membuka bimtek atau pelatihan bagi perangkat dusun dan BPD.

Pelatihan yang melibatkan pameteri dari pendamping dusun dan kabupaten tersebut dimulai pada jam 10.00 wib hari sabtu 25/12/2021, walau dalam suasana liburan Pemdus tetap optimis dalam memberikan ilmu dan pedoman pada perangkat dusun.

Rio Tapiandanto Suhardi pada media ini mengatakan diakhir tahun 2021 ini, Pemdus beri pembekalan bimbingan ilmu tetang pemerintah bagi perangkat dusun.

"Karena setiap perangkat itu ada hak ada kewajibannya sesuai dengan pedoman permendes, jadi perangkat dusun kalau sudah dibekali ilmu maka dia akan tahu tupoksinya masing-masing," ungkapnya.

"Karena kewajibannya sudah dipenuhi setiap bulannya oleh pemerintah maka kewajibannya harus di penuhi, semoga pelatihan aparatur perangkat dusun Tapiandanto bisa menjadi pedoman kedepannya."pungkas Suhardi.

Camat Jujuhan Ilir Khaidir Yusuf dalam arahannya saat pembukaan pelatihan mengatakan sudah akan ganti tahun dan memasuki tahun baru, Maka dengan pelatihan ini semoga ada perubahan dan kemajuan bagi perangkat dusun. Kami ucapkan terimakasih pada pemdus Tapiandanto, yang mana diakhir tahun bisa melaksanakan pelatihan perangkat dusun," ucapnya.

"Karena tugas perangkat dusun adalah membantu Rio dalam mensukseskan program Bupati dan pemerintah, karena bukan sedikit anggaran Dana Desa (DD) bersumber dari APBN dikucurkan ke setiap dusun," lanjutnya.

"Kalau tidak bisa mengelolanya akan berdampak pada kemajuan dusun, maka dari itu dengan pelatihan perangkat dusun ini kita bisa bagaimana cara menggunakan anggaran dana dusun."tutup Camat Jujuhan Ilir. (bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...