Rapat Pemekaran Kampung Tebat dengan Dusun Induk Tanjung Belit Ditunda, Ini Penyebabnya

Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:24:27 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM,MUARABUNGO - Kampung Tebat Dusun Tanjung Belit Kecamatan Jujuhan satu-satu nya Kampung di Kecamatan Jujuhan yang mengajukan pemekaran dari Dusun induk Tanjung Belit.

Hal ini terungkap pada hari sabtu 8/1/2022 pantia pemekaran dusun yang telah di bentuk sementara dari kampung Tebat Tanjung Belit mengundang Rio dan perangkat juga ketua BPD dan anggota.

Namun sangat disayangkan rapat pemekaran tersebut terpaksa diundur, hal tersebut dikarenakan tidak hadirnya Ketua Lembaga Adat Tanjung Belit dalam rapat. Yang hadir hanya ninik mamak dan ketua pemuda.

Di lokasi rapat, dimana ketua panitia pemekeran dusun semenatara H. Ramli dan didampingi sekretaris juga Rio Tanjung Belit Jonri Yusren dan Ketua BPD Adnan mengatakan panitia pemekaran sengaja mengundang pihak yang berkepentingan untuk hadir dalam agenda pengajuan Kampung Tebat untuk mekar dari Dusun induk Tanjung Belit.

Sebagai mana bahan yang telah disiapkan dalam pengajuan nanti, jika dalam sidang rapat disetujui akan diajukan ke pemerintah Kecamatan dan ke Kabupaten maka dari itu hari ini pihaknya sengaja mengundang perangkat dusun dan BPD juga ninik mamak di aula Kantor Rio Tanjung Belit.

Sementara itu, Rio Tanjung Belit Jonri Yusren mengatakan bahwa pihaknya setuju dan mendukung Kampung Tebat untuk dimekarkan dari dusun induk.

Namun apa sudah lengkap persyaratannya juga kita harus ada hadir tokoh masyarakat tanjung belit yang di luar,

"Untuk persyaratannya memenuhi atau tidak, kita perlu mengadakan rapat dengan menghadirkan tokoh masyarakat Tanjung Belit." Ungkapnya

"Dan untuk diketahui juga bahwa jumlah Kepala Keluarga (KK) Tanjung Belit hanya 400 KK, itu sudah termasuk kepala keluarga Tanjung Belit serta tapal batas yang harus kita rembuk terlebih dahulu dan bentuk dahulu panitia nya juga undang tokoh masyarakat Tanjung Belit dan pihak kecamatan"ungkap Rio Tanjung belit.

Dikarenakan rapat tidak hadir Ketua Lembaga Adat Melayu Tanjung Belit M amin maka rapat ditunda dan akan dilakukan rapat lagi dengan agenda rapat persetujuan pembentukan panitia pemekaran Dusun Tanjung Belit (bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...