BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Bungo Serahkan Santunan JKK Senilai Rp150 Juta

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:24:29 WIB

BUNGO-INDEPENDENT.COM, MUARATEBO- Tercatat sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, Ilyas Warga Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tinggi yang meninggal akibat kecelakaan kerja, di PT Tebo Indah (PT-TI), mendapat santunan sebesar Rp151,5 Juta.

Penyerahan ini dilakukan oleh Anggota DPR RI dapil Jambi Saniatul Lativa kepada ahli waris, kepada ahli waris almarhum Ilyas. Penerimaan adalah Cik Din yang merupakan orang tua dari almarhum.

Kepala Cabang BP Jamsostek Muara Bungo Sulistijo Nisita Wirjawan menuturkan korban masuk dalam program JKK, santunan dihitungan 48 kali jumlah pendapatan yang diajukan ketika mendaftar program JKK di BPJS-TK. Dan diserahkan setelah klaim dilakukan oleh pihak ahli waris.

"Karena korban belum menikah, santunan diserahkan kepada ahli waris yang merupakan ayah dari almarhum", katanya.

Dijelaskannya, korban terdaftar peserta BPJS-TK KC Muara Bungo pada (01-09-2021) dan meninggal pada (01-04-2022).

Sementara itu, Manager Humas PT Tebo Indah (PT- TI) Antoni Lendra yang akrab disapa (Boni), memberikan apresiasi terhadap BPJS-TK. Ia mengatakan bahwa proses pemberian santunan progam JKK dengan korban yang meninggal sangat cepat.

"Saya sangat memberi apresiasi terhadap BPJS-TK program dari JKK ini sangat membantu ahli waris almarhum", ungkapnya.

Diapun mengajak, terhadap semua perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Tebo untuk mengikut sertakan karyawannya ke BPJS-TK. Selain itu program baru dari BPJS-TK, jaminan ketenagakerjaan melalui CSR juga akan diikuti oleh PT TI.

"Saya mengajak semua perusahaan untuk ikut serta dalam program dari BPJS-TK", ungkapnya.(rb/red)






BERITA BERIKUTNYA

loading...