Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muarabungo Bagikan Sembako ke Buruh

Selasa, 31 Mei 2022 | 17:35:26 WIB

BUNGO-INDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Muarabungo memberikan perhatian yang tinggi kepada buruh. Buktinya, dalam rangka memperingati may day atau hari buruh, Jumat (27-05-2022) membagikan sembako kepada buruh.

Penyerahan secara simbolis oleh SPSI Kabupaten Bungo di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muarabungo. Terdapat 250 paket sembako yang dibagikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para buruh di Kabupaten Bungo yang diserahkan secara simbolis oleh SPSI Kabupaten Bungo tersebut.

Seperti diketahui, May Day atau Hari Buruh Internasional jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. May Day ini selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia. Termasuk di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. 

Dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 15.000 paket kepada pekerja. Pembagian sembako May Day ini dilakukan secara bertahap dan tersebar di hampir setiap kantor pelayanan BPJAMSOSTEK di tanah air. Salah satunya di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muarabungo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muara Bungo, Sulistijo Nisita Wirjawan mengungkapkan bahwa May Day menjadi moment bagi BPJS Ketenagakerjaan dalam menjamin kesejahteraan para pekerja dan keluarga. Maka salah satu bentuk itu BPJS Ketenagakerjaan memberikan paket sembako kepada para pekerja. 

"BPJS Ketenagakerjaan akan terus berupaya dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi pekerja di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Bungo dan sekitarnya” tutup Sulistijo.(*)






BERITA BERIKUTNYA

loading...