Gelar Muscab, FAJI Bungo Bakal Pilih Ketua Baru

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:11:36 WIB

BUNGO-INDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bungo kembali menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB). MUSCAB digelar di Cafe & Resto Ali yang terletak di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Minggu (31-07-2022). 

Muscab dihadiri Pengurus KONI Kabupaten Bungo H. Khaidir Saleh diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Pembinaan, Agustian dan Sekretaris KONI Kabupaten Bungo, Jimmy. Selain itu juga hadir Ketua FAJI Provinsi Jambi Heru Yuslistianto diwakili oleh Kabid Organisasi, Elmas. Ketua FAJI Kabupaten Bungo periode 2018-2022 sekaligus Wasekjen FAJI pusat Ahmad Khoiri dan 40 peserta baik dari pengurus, pelatih maupun atlet.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bungo, diwakili oleh Wakil Ketua II Agustian, memberikan apresiasi yang tinggi dengan FAJI Kabupaten Bungo di bawah komando Ketua Ahmad Khoiri yang sudah banyak mengharumkan nama olahraga Kabupaten Bungo.

Dari 37 Cabor di bawah pembinaan KONI Kabupaten Bungo katanya, FAJI paling parfack. Hal itu kata Agustian dilihat dari tiga indikator utama. Bahkan bisa melebihi target. Seperti regenerasi atlet, FAJI tidak pernah putus, selalu ada bahkan melebihi. Dari segi prestasi juga demikian, "Ketua FAJI Ahmad Khoiri mengatakan organisasi FAJI tidak ada gigi mundur itu terbukti, kalau tidak ada covid-19 sudah go internasional," kata Agustian yang diiringi tepuk tangan peserta MUSCAB. 

Dari segi finansial juga demikian, "dana dengan Cabor yang lain hampir samo, tapi FAJI punyo sudah punyo lokasi arung jeram, lalu jugo ado mobil operasional," ujar Agustian.

Bahkan katanya dari 37 cabor di bawah KONI Kabupaten Bungo, hanya baru Ketu FAJI Bungo yang sudah bisa masuk menjadi pengurus pusat. Cabor lain baru bisa ke pengurus Provinsi.

Sementara Ketua FAJI Provinsi Jambi, Heru Yuslistianto, diwakili oleh Kabid Organisasi, Elmas saat sambutan juga mengaku sangat bangga dengan kegiatan FAjI Bungo dan prestasi FAJI Kabupaten Bungo.

"Ini berkat kerja keras dari FAJI Kabupaten Bungo," kta Elmas sekaliugus berharap siapapun yang akan terpilih bisa dapat meningkatkan prestasi, termasuk ke level nasional.

Sementara Ketua FAJI Kabupaten Bungo periode 2018-2022 Ahmad Khoiri yang akan habis masa jabatan 4 Agustus 2022 nanti menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dalam memimpin FAJI selama ini.

Katanya selama kurun 2018-2022 belum banyak yang bisa diperbuat. Namun 29 kegiatan yang telah dilaksanakan hingga Juli 2022 atlet FAJI Bungo belum pernah mendapatkan peringkat ketiga. "Yang sering peringkat dua dan tiga," ujar Khoiri disambut riuh tepuk tangan peserta.

Selau itu di bidang wisata arung jeram, FAJI Bungo satu-satunya di Jambi yang sudah mengelola arung jeram, yaitu wisata arung jeram Kejat Batu Bangkai.

Terkait finansial, sarana-sarana sambung Khoiri rata-rata di atas 40 persen. "Kita juga punya penyu yang bisa dilaksanakan tingkat nasional.

InsyaAllah tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah. Kita masih bersaing dengan Banten dan Sulawesi. Tapi saat ini masih peringkat satu," ulasnya.

Terkait Pekerjaan Rumah (PR) kepengurusan kedepannya kata Khoiri yaitu menghadapi Kejurprov, Porprov dan PON 2024 di Aceh. "Ini akan menjadi kali pertama FAJI masuk PON," ulasnya.

Ketua panitia Khairul menggungkapkan bahwa MUSCAB FAJI Kabupaten Bungo kali ini diantara agendanya adalah membahas sekaligus menetapkan tata tertib MUSCAB, mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua periode 2018-2022,  dan memilih Ketua periode 2022-2026.

"Pesertanya berjumlah 40 orang, terdiri dari pengurus, atlet dan pelatih," ucap Khairul.(slt)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...