Syafrial Anas, SE., MM Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMMUBA

Senin, 01 Agustus 2022 | 22:43:18 WIB

Pengambilan sumpah (atas) dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Rektor UMMUBA Syafrial Anas, SE., MM yang disaksikan oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, perwakilan pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ad., M.Pd, pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi H. Suhaimi Chan dan BPH serta perwakilan LLDIKTI wilayah X. (Bawah)
Pengambilan sumpah (atas) dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Rektor UMMUBA Syafrial Anas, SE., MM yang disaksikan oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, perwakilan pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ad., M.Pd, pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi H. Suhaimi Chan dan BPH serta perwakilan LLDIKTI wilayah X. (Bawah)

BUNGOINDEPENDENT.COM,MUARABUNGO - Setelah resmi dilaunching Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) yang digelar pada hari Minggu (31/07). UMMUBA resmi berubah menjadi Universitas dari bentuk awal Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo (STKIP MB) sejak tahun 2016 lalu.

Dan pada kesempatan hari berikutnya, Senin (01/08) UMMUBA juga melaksanakan pelantikan Rektor Masa bakti 2022-2026 oleh perwakilan pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ad., M.Pd. dan dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Rektor serta pejabat struktural lainnya oleh Rektor UMMUBA. Adapun Rektor dan Wakil Rektor terlantik adalah Syafrial Anas, SE., MM. (Rektor), Renda Lestari, S.Pd , M.Ed. (Wakil Rektor I), Puput Wahyu Hidayat, M Pd. (Wakil Rektor II).

Dalam sambutannya, Rektor UMMUBA Syafrial Anas, SE., MM yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bungo atas kepercayaannya kepada UMMUBA."Kami merasa percaya diri berkat dukungan dan support dari kita semua, mulai dari pimpinan pusat Muhammadiyah, pimpinan wilayah Muhammadiyah, pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bungo dan BPH, majelis Dikti, serta Pemda Kabupaten Bungo dan yang terutama adalah masyarakat Kabupaten Bungo atas kepercayaannya selama ini kepada UMMUBA sehingga menjadikan UMMUBA perguruan tinggi yang berkualitas tentunya." ucapnya.

Syafrial juga menyampaikan bahwa kesejahteraan sebuah daerah dilihat dari sektor pendidikan Selain sektor kesehatan, ekonomi dan sosial budaya. "Kami, UMMUBA hadir di Kabupaten Bungo ini bukan hanya sekedar Universitas ataupun segudang sarjana, melainkan akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bungo untuk meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Bungo." Ungkapnya.

Kunci keberhasilan dan kemajuan suatu daerah lanjut Syafrial, terletak pada kualitas SDM yang dihasilkan oleh perguruan tinggi."Untuk itu kami bertekad untuk mencetak dan menciptakan lulusan-lulusan yang multitalenta yang didukung dengan dosen-dosen yang berkualitas pula. Serta dosen-dosen yang memiliki softskill yang berkualitas dengan mengikuti workshop yang dilakukan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah." Pungkasnya.

Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Amaris Hotel Kabupaten Bungo tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis,A.Md, Anggota DPRD Bungo Andri Sanusi, dan semua rektor perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan dalam sambutannya, Acara pelantikan yang diselenggarakan ini merupakan implementasi perubahan status STKIP Muhammadiyah Muara Bungo menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA). 

"Saya berharap dengan pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UMMUBA akan membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan berkembangnya UMMUBA. Hal ini sangat penting dalam kerangka untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di UMMUBA. Apalagi saat ini baru dilaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru.,"Ujar Wakil Bupati.

"Kita bersyukur sambutan masyarakat terhadap keberadaan UMMUBA cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari masih cukup banyaknya calon calon mahasiswa yang mendaftar pada program study yang ada di UMMUBA. Ini membuktikan bahwa pendidikan tinggi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kabupaten Bungo. Akan tetapi perjalanan masih panjang dan penuh dengan tantangan. Hal inilah yang harus menjadi perhatian bagi Pimpinan dan seluruh jajaran di lingkungan UMMUBA." Ungkapnya.

"Dalam kaitan itu, maka Saya berharap kepada seluruh jajaran UMMUBA untuk dapat menjalankan tugas secara optimal, dan membawa UMMUBA lebih berkembang. Untuk itu memang dibutuhkan pengorbanan dan semangat untuk mengabdi dan berkarya, demi memajukan UMMUBA." Lanjut Wakil Bupati dua periode tersebut.

Sehubungan dengan itu juga Wakil Bupati Bungo mengucapkan selamat bertugas kepada Rektor dan Wakil Rektor UMMUBA yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. "Dihadapan saudara sekarang terbentang tugas dan tanggung jawab yang baru. Pengalaman yang saudara miliki selama ini, hendaknya dapat dijadikan modal memacu kinerja dalam mengembangkan kreativitas untuk melaksanakan tugas dan kewajiban yang saudara emban. Dimanapun kita ditempatkan, jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita, dalam lubuk hati kita pastilah bersemi obsesi untuk melakukan yang terbaik. Wujudkanlah obsesi itu dengan tindakan dan upaya nyata, sehingga keberadaan UMMUBA ini benar-benar memberikan arti dan manfaat bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Bungo. Tutupnya.

Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Amaris Hotel Kabupaten Bungo tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis,A.Md, Anggota DPRD Bungo Andri Sanusi, perwakilan pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ad., M.Pd, pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi H. Suhaimi Chan, perwakilan LLDIKTI wilayah X dan semua rektor perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo. (msn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...