BPOM Besama ZA Sosialisasi di Kecamatan Tebo Ulu Tebo

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:15:58 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI bersama Sub Infokom BPOM mensosialisasikan obat dan makanan kepada warga Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (02-08-2022).
Anggota Komisi IX DPR RI bersama Sub Infokom BPOM mensosialisasikan obat dan makanan kepada warga Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (02-08-2022).

BUNGO-INDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi, Selasa(02-08-2022) kembali mensosialisasikan obat dan makanan. Kali ini sosialisasi digelar di Balai Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

BPOM kembali menghadirkan Anggota Komisi IX DPR RI H Zulfikar Achmad (ZA) sebagai pemateri. ZA datang bersama Ketua Tim Kegiatan Dr. Darham Wahid, S.Pd., M.Pd bersama anggota Tim Kegiatan. Di lokasi acara ZA bersama Kepal BPOM Provinsi Jambi diwakili Sub Infokom BPOM Marhamah, SE disambut oleh pejabat setempat dan tokoh masyarakat.

Diantaranya hadir Camat Tebo Ulu, Kepal Desa Teluk Kuali dan Kepala Desa Tetangga, Tokoh Masyarakat setempat Hasan Jani, sejumlah tokoh lainnya serta para peserta sosialisasi.

ZA dalam kesempatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat arti penting berhati-hati dalam membeli obat dan makanan. Sebab, katanya obat yang tidak ada izin edar dari BPOM sangat berbahaya dan jangan sampai dikomsumsi.

ZA menjelaskan panjang lebar terkait resiko obat, makanan dan kosmetik tanpa izin edar dari BPOM. Menurutnya, bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan beresiko tinggi terhadap organ tubuh, baik di luar maupun organ dalam seperti jantung, lambung, ginjal dan lainnya.

Sementara Sub Infokom BPOM Provinsi Jambi, Marhamah, SE, yang juga sebagai pemateri juga memberikan pemahaman kepada warga terkait ciri-ciri dan resiko obat, makanan dan kosmetik yang tidak memiliki izin edar.

Maka katanya membeli obat harus di apotik. "Bahan kimia obat itu hanya boleh melalui resep dokter. Hati-hati pak, buk, kalau beli obat sembarangan memang kadang-kadang bisa sembuh, tapi itu sifatnya sementara, sebab bisa merusak organ-organ tubuh, seperti lambung, ginjal dan lainnya," kata Marhamah.

Camat Tebo Ulu, M. Syarif, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan ZA ke Tebo Ulu. Berkat kebaikan hati ZA katanya warga mendapatkan pendidikan yang luar biasa terkait obat, makanan dan kosmetik yang layak dikonsumsi.

Kades Teluk Kuali, Fera Syafitri juga menyampaikan hal yang sama. Berterimakasih kasih kepada ZA yang sudah membawa program BPOM ke Desa mereka.

Hal itu juga disampaikan tokoh masyarakat Teluk Kuali, Hasan Jani. Hasan Jani mengungkapkan bahwa masyarakat berterimakasih kapada ZA yang sudah bersedia berkunjung ke daerah mereka.

"Beliau ini sangat dekat dengan masyarakat. Walaupun sudah menjadi anggota tinggi negara beliau masih sempat datang. Ini beliau lakukan sejak dulu," kata Hasan Jani.

Tokoh dan warga yang hadir tampak sangat antusias mengikuti acara. Sekaligus terlihat sangat aktif saat ZA dan BPOM menyampaikan materi.(slt)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...