Edukasi Warga, BPOM Bersama ZA Gelar Sosialisasi Didusun Pekan Jum'at

Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:21:40 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM,MUARABUNGO - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jambi bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad menggelar Sosialisasi Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Obat dan makanan, berlangsung di gedung madrasah Dusun Pekan Jum'at, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Rabu (03/08).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad (ZA) sebagai pemateri. ZA datang bersama Ketua Tim Kegiatan Dr. Darham Wahid, S.Pd., M.Pd bersama anggota Tim Kegiatan. Di lokasi acara ZA bersama pejabat BPOM Provinsi Jambi yang diwakili Sub Infokom BPOM Marhamah, SE disambut oleh pejabat setempat dan tokoh masyarakat.

Diantaranya hadir perwakilan Camat Muko-Muko Bathin VII, Kepal Datuk Rio Pekan Jum'at, perangkat Dusun Pekan Jum'at dan perangkat Dusun tetangga serta ratusan para peserta sosialisasi.

ZA dalam penyampaian materi memberikan edukasi kepada warga agar cerdas dalam membeli obat dan makanan serta kosmetik, cek label izin edar dari BPOM.

"Kalu dakdo labelnyo jangan dibeli, itu sangat bahayo kalu sampai dikonsumsi oleh kito," pinta ZA dengan logat daerahnya.

ZA banyak menjelaskan mengenai dampak dari obat, makanan dan kosmetik yang beredar ditengah-tengah masyarakat tanpa izin dari BPOM.

"Untuk itu Ngan bawok urang BPOM kesiko, biak kamu ngerti Mano obat, makanan dan kosmetik nan bisa di konsumsi dan nan idak." Tukasnya.

Sementara itu, Pejabat BPOM Provinsi Jambi yang diwakili Sub Koordinator Infokom Marhamah, SE, menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat sebagai konsumen obat dan makanan serta kosmetik.

"Sebagai mitra kita bekerjasama dengan komisi IX DPR RI untuk mencerdaskan serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat kita terlindung dari obat, makanan dan kosmetik yang tidak aman bagi kesehatan." Kata Marhamah

Marhamah mengatakan kepada warga Dusun Pekan Jum'at untuk berterima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad, karena berkat beliaulah BPOM sampai ke Dusun-Dusun salah satunya Dusun Pekan Jum'at ini.

"Jadi bersyukur kita kalau ada org kita, asli putra daerah yang duduk di pusat sebagai Anggota DPR RI. Banyak program dipusat yang dibawak ke daerah seperti Program BPOM yang sedang kita sosialisasikan ini," ungkapnya.

Lanjut, ia mengatakan oleh krena itu BPOM hadir di Dusun Pekan Jum'at ini untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat tahu mana obat, kosmetik dan makanan yang aman, sehingga jika masyarakat paham setidaknya dia bisa melindungi diri sendiri dan keluarganya.

"Jadi Kedepan bapak ibu harus cerdas dalam membeli obat, mana yang bisa dikonsumsi dan yang tidak." Tutupnya. 

Dilain pihak, Datuk Rio Pekan Jum'at Muhammad Ayub mengucapkan terimakasih kasih kepada ZA yang sudah membawa program BPOM ke Dusun mereka.

"Ini sudah kesekian kalinya Wo Zulfikar membawa program-program dari pusat ke Dusun Kita, ini patut kita berterima kasih kepada Wo Zulfikar," pungkasnya.(msn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...